Breaking News

Berawal Dari Senam di Taman Pekerja Migran Indonesia (PMI) Hongkong Kini Memiliki 800 Member



Para pekerja migran indonesia atau PMI yang bekerja di hongkong untuk mengisi waktu libur mereka, sangat bervariasi salah satunya DARA (38) wanita asal malang - jawa timur ini memilih senam untuk mengisi waktu liburnya di hongkong.

Disela kesibukan kerja dia masih menyisakan waktu untuk berolahraga, terutama kerja mencari koreo baru untuk gerakan senamnya. Kebiasaannya saat di indonesia mengajar disanggar juga sekolah tingkat atas (SMA) bahkan di undang ke beberapa wilayah setempat, tidak mendukung semangatnya untuk tetap menjalankan hobbnya di negara yang dijuluki negeri Beton tersebut. ucapannya 

"Bagaimana awal terbentuk...?  Berawal dari senam ditaman yang hanya di ikuti teman terdekatnya, namun tetap menikmatinya.Akhirnya tercetuslah ide untuk membentuk komunitas senam," ide nya muncul dari teman terdekat saya betra dan ruby, bertiga kita membuat grup whatsap dengan nama REO REO, dan kemudian munculah ide baru untuk mengubah nama grup,awalnya Betra dan Rubi melihat karakter saya yang melow, dari kata melow mencoba dengan kata yang pas,akhirnya spontanitas terucap kata FELLOW yang di artikan sebagai"Sahabat" akhirnya kita sesuai dengan nama tersebut .

Dari situ open class untuk membuka member baru,saat itu hanya memiliki 15 anggota saja yang mengikuti senam, dan dibagi 2 kelas setiap pertemuan.Belum banyak juga yang tahu karena hanya teman terdekat saat ituyang tau. Namun semangat Dara tetap menggebu. 

berjalan waktu ide membuat seragam pun mulai dilaksanakan.Untuk keseragaman pun saya memilih warna oranye yang sejalan dengan arti keceriaan,dengan logo wanita bertopi tengah menunduk, itu gambaran saya dimata sahabat sahabat saya,selain melow saya juga cuek dan pemalu dan saya ingin aplikasinya lewat FELLOW, bersama Fellow kita bergerak sehat,bersahabat dan lebih percaya diri "imbuh nya lagi.

Seiring berjalannya waktu anggotapun bertambah banyak hingga akhirnya memberanikan menyewakan gedung untuk senam dari 15 anggota saat ini mencapai 800 anggota, terhitung dari terbentuknya FELLOW 02 juni 2020 yang bertepatn juga dengan hari lahirnya, dan kini sudah 2 tahun berdiri, ini PMI lain nya untuk bergerak sehat. Bersahabat dan lebih percaya diri ibuhnya lagi.

Kelas yang tersedia meliputi beberapa kategori, aerobic,body language,modern dance,dan berbagai tarian klasik. 

Selain membuka kelas senam aerobik wanita yang kerap di panggil sifu oleh membernya ini pun, berikan kesempatan para membernya yang memiliki bakat dance,nyanyi untuk ikut sertakan dalam lomba yang ada di acara PMI hongkong, saya mendukung penuh jika ada member saya yang berbakat, "FELLOW tidak kemana mana,tapi ada dimana'Tambah nya dengan nada -

Banyak suka duka dara dalam membangun komunitas ini,sebagai leader dara harus all out dan profesional,tidak hanya mengajar senam tetapi juga sebagai pendengar keluh kesah anggotanya,dan tidak merasa menjadi beban,hanya dara menikmatinya karena FELLOW bukan sebatas komunitas tetapi juga keluarga. 

Tepo sliro saling merangkul dan menguatkan tidak ada yang dibeda bedakan,- 'TETAP BAHAGIA & SEHAT bersama Fellow.

Mimpi dan harapan dara bi sa membawakan nama Fellow menjadi baik,bermanfaat untuk sesama khususnya pmi hongkong yang ingin hidup sehat, dan bisa membawakan Fellow sampai ke tanah air.- harapnya..

Rasa syukur yang tak henti-hentinya untuk pencapainya sampai saat ini.Alhamdulillah kepada Allah swt atas rahmatnya selalu memberikan kesehatan,rejeki,dan teman baru.

Untuk keluarga,sahabat ku betra & ruby ​​​​yang setia mendukung dari zero to hero  terima kasih, untuk bosku terima kasih atas dukungannya. untuk team solid REO REO chandra,koko,eka,wiwin,Tri.

Team Booking ,team shoot & editor, untuk team sukses,para memberFellow, dan MOAY Production terima kasih dukungannya kepada kalian luar biasa.Salam sehat untuk PMI berada. Pungkasnya. 

1 Komentar

  1. SUKSES SELALU UTK DARA DAN SEMUA TEAM, MEMBER FELLOW.. SEMOGA PENGALAMAAN YG DI DAPAT MENJADIKAN BEKAL ILMU YG BERGUNA..

    BalasHapus

Type and hit Enter to search

Close