Breaking News

Mengenal Sosok Mbah Urip Seorang Seniman Mural Penuh Karismatik

 Real Media Kita Mengenal sosok Mbah Urip seorang seniman mural penuh karismatik asal Lampung.

Bukti bahwa usia bukanlah penghalang bagi seseorang untuk berkarya bisa kita lihat dari sosok Mbah Urip, seorang kakek berusia 65 tahun ini masih aktif berkarya sebagai seniman mural di Bandar Lampung.

Jam terbangnya dalam dunia lukis mural sudah tidak diragukan lagi, kuasnya mampu menyulap dinding polos menjadi karya seni yang sangat luar biasa, dijumpai oleh pawarta Mbah Urip sedang menyelesaikan lukisannya di flyover Sultan agung Bandar Lampung.

"Saya hanya berusaha untuk konsisten berkarya dan alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk melukis mural di flyover Sultan agung ini bersama teman-teman"ucapnya sambil fokus memulas kuasnya tapi yang tembok.

Seniman yang bernama asli Lasmono Ruslan ini sudah malang melintang di dunia mural sejak usianya muda.

"Untuk pengerjaan mural di sini pasti ada kesulitan masing-masing tapi disini kami kerja bukan siapa yang lebih baik dari siapa tapi kami saling mendukung satu sama lain, karna bekerja secara profesional dan kompak itu yang utama". Ucapnya seraya tersenyum.


Sosok Mbah Urip sangat dikagumi oleh teman-temannya yang memiliki sifat rendah hati beliau juga tidak ragu saling berbagi dan membagikan pengalaman yang telah dijalaninya kepada juniornya.

"Sejujurnya saya baru 2 tahun ada di Lampung mengerjakan banyak mural di berbagai tempat khususnya beberapa flyover di Bandar Lampung, sebelumnya saya lama di Jakarta berkesenian di sana Dan akhirnya saya kembali ke Lampung". Ucapnya sambil membenahi lukisan gajah di hadapanya.

Berikut ini adalah gambar-gambar di mana lukisan buah Urip yang dikerjakan di flyover Sultan agung.




0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close