Breaking News

Musisi Asal Bone Sulawesi Selatan RND Ardy Merilis Single Ke Empat Bertemakan Merah Putih

Lagu ini dulunya ingin dicoba melalui indiefest tahun 2008, tp terkendala dengan minimnya Support/dukungan dari - Temannya. dia (Michael Andreas saerang) menyerah, kehilangan arah dan berhenti berkarya.

“Tahun 2011 Saya (RND Ardy) memperkenalkan beliau (Michael Andreas saerang) melalui teman. Waktu itu dia (Michael Andreas saerang) sempat memperdengarkan salah satu ilmu yang berjudul "Untuk Indonesia". Setelah mendengar lagunya, dengan spontan saya langsung suka dengan lagunya, walaupun dengan hasil rekaman yang sederhana. Menurut saya prestasi/Lagunya bagus dan sangat populer jika tidak di publish. Dan saya (RND Ardy) adalah orang pertama yang sangat mendukung karya-karyanya juga membangkitkan semangat untuk terus bangkit dan berkarya lagi. waktu itu (2011), sy (RnD Ardy) sempat berjanji akan merilis lagu beliau yang berjudul "Untuk Indonesia". Walaupun saat itu masih angan-angan. Seiring berjalannya waktu, Akhirnya lagu "Untuk Indonesia" bisa terwujud dan dirilis tahun 2022”.

Lagu ini bercerita tentang indonesia dan memiliki makna yang sangat dalam, Seperti Membangkitkan Semangat bersama, Membangun negeri Tercinta, dan Perbedaan tidak menjadi Perpecahan atau jurang pemisah antara Suku satu dan Suku lainnya.

Lagu ini terdiri dari struktur lagu yang easy listening dan dibalut dengan nuansa pengabungan musik tradisional dan modern. Dalam video klip, dikonsep kostum dengan nuansa merah putih ditambah dengan sentuhan batik bermotif Pulau Sulawesi dan motif Perahu Pinisi. “Suatu kebanggaan tersendiri bisa memakai Jubah batik bermotif Pulau Sulawesi dan motif Perahu Pinisi di Video Klip ini. Pulau yang merupakan Asalku dan Perahu Pinisi adalah perahu layar tradisional khas masyarakat Bugis (suku tercinta)”. ucap Rnd Ardy.

Dalam Single ini, RND Ardy juga bekerja sama dengan salah satu Produser Musik yang Bernama Dagus Novian yang juga merupakan Founder dari @rd7studio asal Bandung. 

Dalam pembuatan video klip RND Ardy juga bekerja sama dengan Bob Ginz yang merupakan fotografi & videografi asal Bandung. 

Bob Ginz (IG: bobgin_30)

Lagu Single RND Ardy – “Untuk Indonesia” bisa dinikmati/didengarkan di berbagai platform streaming seperti iTunes, Spotify, Deezer dan lainnya.

“Dengan rilisnya single ini, semoga Indonesia terus melahirkan pemuda-pemudi yang produktif dibidangnya, menghasilkan karya yang positif, pesan-pesan positif yang membangun, menjadi inspirasi buat teman-teman lainnya agar terus berkarya sekecil apapun itu, dan semoga saya (RND Ardy) serta teman musisi juga teman media lainnya, bisa terus berkontribusi untuk kemajuan musik tanah air INDONESIA. Semua UNTUK INDONESIA”.

RND Ardy - Untuk Indonesia 

Kredit Lagu:

Komposer: Michael Andreas Saerang 

Musik & Amp, Aransemen: Dagus Novian 

Mixing & Mastering: Dagus Novian 

Label: RD7 Studio 

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close