Breaking News

Paket Wisata Yang Variatif Dan Guide Yang Kreatif Sangat Dibutuhkan Di Era Digital

 MediaKita.com, Paket Wisata Yang Variatif Dan Panduan Yang Kreatif Sangat Dibutuhkan Di Era Digital

Oleh: Ragilkun - 05 Feb 2023

Founder platform Gaet Lokal, Helios Satrio Aryo Dewo di sela-sela kegiatan Gathering Pemandu Wisata di Wisma Pojok Indah Sleman, Minggu (5/2/2023). - MediaKita/Ragilkun

Setiap orang yang memiliki potensi menjadi pemandu yang bertujuan mempromosikan potensi wisata di daerahnya, untuk meningkatkan profesionalisme para pemandu, sehingga kemampuan mereka perlu terus ditingkatkan. 

"Para pemandu ini misalnya melarang untuk bisa membuat paket wisata sendiri. Paket wisata di daerahnya saja, yang unik-unik dan sesuai kemampuannya. Jadi mereka bisa menjual potensi wisata yang didaerhanya lalu dilema dalam bentuk paket wisata yang menarik. Semakin banyak paket yang ditawarkan akan semakin banyak pilihan bagi wisatawan," katanya pria yang bernama lengkap Helios Putro Aryo dewo di sela-sela kegiatan Gathering Gaetlokal di Wisma Pojok Indah Sleman, Minggu (5/2/2023).

Pria yang akrab disapa Unak sekaligus founder platform GaetLokal ini mengatakan untuk menjadi guide profesional, dibutuhkan penguasaan minimal kompetensi dasar.

Johan Wahyudi, salah satu peserta kegiatan Gathering Pemandu Wisata di Wisma Pojok Indah Sleman, Minggu (5/2/2023). - MediaKita/Ragilkun


Johan satu nama peserta dari desa wisata Wanurejo menambahkan: "paket wisata unik dan lokal dari suatu daerah itu lebih menarik, jadi dalam membuat paket wisata pun harus dibikin secara unik tapi berbeda berbeda, dan memiliki ciri khas tersendiri." Dia juga memiliki paket wisata edukasi seperti belajar dan mengenal batik, tehnik membatik, pewarnaan dengan warna alam, belajar tandur dalam Bahasa Indonesia artinya menanam padi, dan masih banyak paket wisata edukasi lainnya. Paparnya.

Kegiatan ini didukung oleh Yayasan Omah Kreasi Center Yogyakarta dan kerjasama dengan PT Pupuk Pusri.

Para peserta juga dibekali 

Adapun salah satu dara sumbernya adalah Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Jawa Tengah, Restu Arpriono. Ia membekali para peserta dengan materi bagaimana menjadi seorang guide yang baik.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close