Breaking News

Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Putri Dewan Dakwah Lampung Menerima Santriwati Baru

 Memiliki Anak seorang penghafal Al Quran sudah barangpasti menjadi impian semua orang tua muslim. Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Putri Dewan Dakwah Lampung menjadi salah satu pilihan yang rekomended untuk para orang tua menempatkan putrinya agar menjadi seorang penghafal Al Quran (Hafidzhoh).

Kurikulum Tahfidz di Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Putri Dewan Dakwah Lampung. Menggunakan dua metode, metode Mutqin dan Ziyadah, metode Mutqin ialah menghafal dengan kewajiban mengulang hafalan untuk menguatkan hafalanya, dengan beberapa proses yang dimulai dengan murojaah setiap surat sampai 1 juznya kemudian diuji setiap 1,5,10,15,20,25 dan 30 juznya dalam satu kali duduk, dan disemester genap diadakan ujian Munaqosah oleh beberapa penguji mulai dari 10-30 juz.

Sedangakan metode Ziyadah  ialah menghafal dengan menyetorkan hafalan setiap hari tanpa ada kewajiban mengulang hafalan, dan santri yang sudah menyelesaikan hafalan ziyadah 30 juz akan melanjutkan proses penguatan hafalan melalui riyadhoh 40 hari khatam Quran, setiap hari santri wajib khatam 30 juz Quran sampai 40 hari. 

Dan setiap hari jum'at akhir bulan pesantren mengadakan Khataman Al Qur'an Rutin 30 juz  bersama santri dan pengurus.

Untuk para orang tua yang ingin mendaftarkan putrinya ke Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Putri Dewan Dakwah Lampung yang beralamatkan di asrama 1 Jln. P. Emir M.Nur Gg. Laksana No19 Sumur Putri, Teluk betung selatan, Bandar Lampung dan asrama 2 Jl. M. Sukardi Hamdani Gg. Palapa 2 Labuhan Ratu, Bandar Lampung. Atau kunjungi laman Facebook dan Instagram PPTQ putri DDL

1 Komentar

Type and hit Enter to search

Close