Breaking News

Fastowners Rilis Single Baru Bernuansa Dongeng Fantasi


Fastowners adalah band asal Cilegon yang beranggotakan Oby dan Yunus (vokal), Hilman & Aunk (gitar), Ronhey (drum) dan Hady (bass). Sebelumnya mereka sudah merilis album Fastowners Chapter One di tahun 2018 dengan sejumlah single seperti Hina, Gagal Berucap, Dia Datang dan Kau Melanda Jiwaku. Kemudian disusul single Biar Ku Buktikan di tahun 2020, Labirin dan Kata Hati Bicara di tahun 2021. Dan kini di tahun 2022 mereka merilis single terbarunya berjudul Tempat Terindah.

FASTOWNERS Feat. Naza Genoveva - Tempat Terindah   Ciptaan: Dhanis Martin & Handito Tjio.

Terhipnotis oleh dentingan piano dari intro lagu ciptaan Joe Hisaishi berjudul Merry Go Round, lagu tema film animasi ghibli Howl’s Moving Castle yang menghadirkan inspirasi bagi Dhanis Martin pada saat menciptakan lagu Tempat Terindah.

Imajinasi yang meluap bermain di taman bunga yang dipenuhi kupu- kupu, hamparan rumput hijau, sungai yang jernih dan udara yang sejuk.

Awalnya Dhanis Martin menggarap Tempat Terindah di tahun 2016 untuk dibawakan oleh penyanyi wanita, sehingga versi demonya ia percayakan pada rekannya yang bernama Ela untuk menyanyikannya.

Versi original yang dibawakan Ela ini sempat memperkenalkan komunitas pencipta lagu dan musisi Distorsi hingga menarik perhatian Handito Tjio untuk meminang lagu ini yang telah menginspirasinya untuk menggarap project drama musikal berbalut dongeng fantasi.

Tempat Terindah menebar nuansa magis yang kuat. Ada rintihan pilu di tengah kesunyian yang mencekam. Siksa kerinduan yang membelenggu jiwa bagaikan danau es yang membekukan hati. Harapan yang runtuh oleh penantian panjang di ujung ajal.

Handito Tjio kemudian mengubah sedikit lirik Tempat Terindah untuk disesuaikan dengan perspektif pria karena lagu ini selanjutnya akan dinyanyikan oleh duo vokalis Fastowners yaitu Oby dan Yunus menampilkan Naza Genoveva yang juga merupakan salah satu talent di CIO Productions.

Tempat Terindah memang diplot sebagai lagu utama sekaligus judul untuk project drama musikal bersama Fastowners Friends Club.

Selain lagu Tempat Terindah, di soundtrack nya nanti juga berisi beberapa lagu baru, remake dan mash up. “Sudah 50% yang selesai dari 12 track yang kami persiapkan. Semoga project nya lancar sampai selesai nanti , Amiin.” ujar Dhanis Martin yang bersama Handito Tjio menggarap dan menulis semua lagu untuk project ini.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close