Breaking News

Metadeathverse (OST Meanor) Rilis Singel Baru Sukses Bikin Baper Penggemar

Metadeathverse (OST Meanor) rilis pada hari Senin, 7 Februari 2022, Setelah sukses dengan single terakhir Heaven Exhibition yang sempat masuk official playlist Spotify New Music Friday dan Gelombang Alternatif 

Album OST Meanor yang rencananya dirilis pada tahun 2021 karena pandemi dan proses produksi mixing mastering yang sempat molor. Tahun 2022 akan dilanjutkan Album OST Meanor sekaligus Music Video Series bertemakan Thriller yang semuanya punya benang merah, sudah terangkum rapi, menanti eksekusi produksi dan satu per satu.

Sebelumnya track album pertama OST Meanor berjudul Broken Sunset juga sukses besar sampai masuk Spotify Playlist Fresh Finds Indonesia Best of 2021 , Line Today , dan Indomusikgram .

Metadeathverse (OST Meanor) akan melanjutkan estafet OST Meanor track ke dua, namun plotnya kilas balik menceritakan awal, bagaimana semuanya belum terjadi. Metadeathverse adalah istilah yang dibuat oleh Mighfar Suganda sebagai lawan kata dari Metaverse. Lagu ini awalnya berasal dari kisah nyata dari seorang pria yang akhirnya menemukan wanita yang ia cari-cari selama ini setelah 2 patah hati secara beruntun dalam waktu dekat, akhirnya bertemu wanita ke 3 yang berhasil menyembuhkan semua lukanya, tapi lambat laun seolah menolak cerita manis dan kenangannya dengan wanita tersebut, pria tersebut trauma kisah sedih akan terulang kembali untuk 3xnya dan melukai hati semakin dalam.Karena sudah lelah ditinggalkan dan sakit hati, pemeran utama berusaha keras melawan kenyataan yang pahit, memaksa perasaan wanita untuk selalu bersamanya,

Terinspirasi tentang fenomena Metaverse yang sedang terjadi di dunia, di saat kondisi pandemi yang keruh dan abu abu, muncul Metaverse yang terasa segar sebagai imajinasi semua orang hidup di dunia baru yang lebih baik, indah, dan menyenangkan. Metadeathverse OST Meanor , mewakili cerita imajinasi seseorang yang sudah lama menderita dan terjebak dalam kehidupan menemukan kehidupan baru yang terasa indah dan menyenangkan. Sebuah Metaverse yang ia dambakan ternyata adalah Metadeathverse yang membunuh imajinasi dan impian manusia yang menginginkan kehidupan yang lebih baik.

Tentang genre musik, setelah bereksperimen dengan genre alternative indie rock dengan lagu HEAVEN EXHIBITION , Mighfar Suganda kembali dengan genre Folk/Modern Pop/Indie Pop genre seperti BROKEN SUNSET (OST MEANOR) , lagu yang paling sukses ini, dengan upgrade kualitas audio dan melodi nya jauh lebih baik lagi.

 


Metadeathverse (OST Meanor) memiliki aura sunyi, sepi dari intro lagu dan diisikan fingerstyle gitar akustik, disambut dengan string, dan piano. Lalu ditutup dengan hentakan drum yang bertenaga di 30 detik lagu terakhir. Membawa suasana dan makna lagu ini menuntun pelan-pelan pendengar dari perkenalan menuju klimaks dengan rapi. Sebuah genre dari folk/indie pop ditambah lagi ambient folk. Semua proses produksi dari menulis, record instrument gitar, piano, synthesizer dan vokal, mixing, dan mastering dilakukan secara mandiri oleh Mighfar Suganda di studio Mighfar Records. televisi instrument bass, Yosan Aponno Bassist band Redwinemusic yang ditunjuk mengisi sub low bass. 

sedikit-sedikit lama jadi bukit

single per single lama-lama jadi Album dan Novel | Suganda, 2022

Metadeathverse (OST Meanor) tidak hanya memiliki benang merah secara makna, bahkan musiknya juga akan terus berlanjut dari track satu ke track berikutnya. Terinspirasi dari track-track Album Dream Theater – Metropolis yang bersambung. Akan ada lagu-lagu lanjutan dari Metadeathverse (OST Meanor) sebuah album yang semua tracknya dirilis satu-persatu antara tahun 2022-2023. Mighfar Suganda akan merilis tiap 2 bulan track-track album OST Meanor untuk menyambut perilisan album Meanor di tahun 2023 yang rilisnya akan bersamaan dengan Novel Meanor yang ditulis oleh Mighfar Suganda.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close