Kopi Petik Merah "Rohibat" Robustanya Lampung Barat

Real.web.id Lampung Hari anda pasti diawali dengan secangkir kopi, karna setiap teguknya memberikan kenikmatan dan membuka sejuta inspirasi,  bagi para pecinta kopi mungkin sudah tidak asing lagi kopi petik merah, ya kualitas kopi robusta terbaik adalah kopi yang berasal dari Lampung Barat.

  Lampung Barat dikenal sebagai penghasil kopi terbaik, bagai mana tidak Lampung barat di dominasi pantai dan perbukitan dengan ketinggian tanah 500 hingga 1000  diatas permukaan laut (mdpl). Oleh karnanya Lampung Barat dikenal sebagai penghasil kopi robusta terbaik di akui dunia. 

Kopi dari lampung Barat memang memiliki khas dan keunggulan tersendiri seperti kopi petik merah yang kini hadir dalam kemasan 250 gram, kopi "Rohibat"  merupakan kopi yang di proses daribiji kopi petik merah pilihan, Kopi Rohibat memiliki rasa dan aroma yang sangat berbeda. 

Proses yang sangat panjang, mulai dari pemetikan melalui sorti dan proses rimbang lantas dijemur dan kembali masuk proses pemilihan biji kopi terbaik dan utuh, lantas masuk proses rosting,  kopi terbaik dengan memngutamakan kualitas biji terbaik membuat citarasa khas kopi petik merah menjadi perimadona bagi para pencinta kopi kususnya. 

Selain itu kopi "Rohibat" memiliki khas citarasa yang berbeda dengan kopi robusta kususnya petik merah di daerah lain.

Seperti yang diketahui puluhan ribu petani kopi kususnya Lampung Barat menanam kopi robusta ketibang kopi arabika .

" Saya salah satu pecinta kopi, dan jujur saja saya sangat menikmati sekali kopi petik merah ini, ya kopi "Rohibat" ini mmiliki citarasa dan aroma yang sangat berbeda lekat dan rasa karamel dan pahit yang di timbulkan kopi ini begitu kuat" ujar Rafael salah satu penikmat kopi petik merah.  

"untuk pemasaran kopi "Rohibat" ini sejauh ini baru di beberapa sualayan dan pusat oleh-oleh dan pemasaran oline, tapi untuk peminatnya sendiri bagus bahkan untuk pengiriman ke luar kota juga kami rutin melakukan, karna pemesanan secara online" ujar pak Badri selaku pemilik kopi "Rohibat"

Demikian ulasan singkat tentang kopi petik merah lampung barat yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini. ingat kopi petik merah ingat kopi Rohibat.




Komentar